Semua pertanyaan assessment wajib di isi supaya Anda bisa mendapatkan predikat Perusahaan Anda menurut BEF. Pada akhir assessment – download sertifikat Anda secara GRATIS…!
Apakah organisasi memiliki setidaknya dua tahun data terkait dengan peningkatan kualitas dalam produk dan layanannya?
Apakah organisasi mengukur dan melacak hasil dan kualitas pemasok?
Bagaimana hasil kualitas pemasok dibandingkan dengan pemasok lain yang sebanding?
Bagaimana organisasi membandingkan hasil kualitasnya dengan kompetisi?
Apakah pembandingan kompetitif menunjukkan bahwa organisasi lebih baik daripada industri secara keseluruhan dan menjadi pemimpin dunia?
Apakah organisasi mengumpulkan data peningkatan kualitas terkait dengan layanan bisnis umum dan pendukung?
Bagaimana kinerja operasi organisasi dibandingkan dengan kompetisi?
Apakah organisasi mengukur kinerja operasi (waktu siklus, produktivitas, cacat, kesalahan, dll.)?
Apakah organisasi mengukur data terkait pelanggan, produk, kinerja pemasok, kinerja keuangan, dan kinerja karyawan? Apakah data ini berguna dan dipahami oleh pembuat keputusan?
Seberapa andal data bagi pembuat keputusan dan apakah data ini didistribusikan kepada pembuat keputusan secara tepat waktu?
Bagaimana organisasi mengurangi waktu siklus dan meningkatkan integritas data untuk pembuat keputusan?
Apakah organisasi mengumpulkan dan mengolah data biaya, keuangan, operasional, dan lainnya menjadi informasi yang berguna untuk mendukung keputusan operasional dan perencanaan jangka panjang?
Apakah ada proses berkelanjutan untuk meningkatkan pengumpulan dan analisis data, seperti memperpendek waktu siklus, membuat orang lebih produktif dengan informasi yang lebih baik, dan menyediakan akses yang mudah?
Apakah organisasi secara sistematis menganalisis data untuk menentukan tren pelanggan, masalah, peluang baru, dan area untuk perbaikan?
Apakah organisasi mengevaluasi dan merevisi ruang lingkup dan akurasi data benchmarking untuk meningkatkan perencanaan dan meningkatkan kinerja?
Apakah organisasi menggunakan benchmarking untuk meningkatkan proses kritis, menciptakan inovasi, dan mencapai target yang direncanakan?
Seberapa luas data benchmark kompetitif?
Apakah organisasi Anda menggunakan benchmark eksternal dan data kompetitif untuk mendorong perbaikan, kinerja operasional, dan perencanaan?
Bagaimana Anda mengevaluasi dan meningkatkan praktik manajemen data, seperti memperpendek siklus proses dan mengubah data menjadi informasi yang berguna?
Bagaimana peran dan tanggung jawab manajemen senior dalam sistem manajemen kualitas perusahaan?
Apakah manajemen tingkat senior mengintegrasikan nilai-nilai kualitas ke dalam semua hal yang mereka katakan dan lakukan, secara internal dan eksternal?
Apakah manajemen tingkat senior secara efektif mengkomunikasikan fokus perusahaan pada pelanggan dan kualitas ke semua tingkatan dalam organisasi?
Bagaimana efektivitas pimpinan dalam mengembangkan kepemimpinan dan keterlibatan organisasional mereka?
Apakah ada pedoman atau standar khusus untuk meminta pertanggungjawaban manajer dan supervisor atas kualitas, yang disesuaikan dengan tingkat dan fungsi mereka di perusahaan?
Fokus pada pelanggan dan kualitas dikomunikasikan secara efektif kepada semua karyawan dalam perusahaan.
Karyawan memiliki pelatihan dan dukungan rutin untuk mengurangi kesalahan dan meningkatkan kualitas, termasuk perbandingan dengan peningkatan yang direncanakan.
Sejauh mana manajer dan supervisor efektif memperkuat fokus pelanggan dan nilai kualitas di kalangan karyawan? Apakah kinerja mereka dinilai berdasarkan hal tersebut?
Perusahaan telah menjadikan etika, tanggung jawab sosial, dan kelestarian lingkungan sebagai bagian integral dari operasi bisnisnya.
Perusahaan mengantisipasi dampak produk dan layanannya terhadap masyarakat dan lingkungan.
Perusahaan dikenal sebagai pelaku bisnis yang bertanggung jawab dan dihormati di lingkungan sekitarnya.
Apakah ada data tren yang membuktikan kontribusi aktif perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan?
Apakah organisasi secara sistematis mengumpulkan masukan pelanggan dan menggunakannya untuk menyempurnakan produk atau layanan?
Bagaimana organisasi merancang dan menguji produk atau layanan baru?
Apakah organisasi secara rutin mengevaluasi dan menyederhanakan proses desain untuk produk dan layanan baru guna meningkatkan efisiensi dan kualitas?
Apakah organisasi memiliki kendali yang efektif atas proses, termasuk pengelolaan variasi dan cacat, dalam produksi dan pengiriman produk serta layanan?
Apakah organisasi memiliki pendekatan sistematis dan standar untuk mengevaluasi proses berdasarkan kualitas, waktu siklus, cacat, dan kinerja operasional lainnya?
Bagaimana organisasi menjalankan kontrol kualitas dalam proses bisnis harian dan layanan pendukung seperti SDM, keuangan, hukum, penggajian, dan humas?
Apakah organisasi menangkap, memelihara, dan menggunakan indikator kunci untuk bisnis dan layanan pendukung?
Bagaimana organisasi mengidentifikasi dan mengevaluasi area yang membutuhkan perbaikan untuk meningkatkan kinerja dan hasil?
Apakah organisasi dengan jelas mengkomunikasikan standar kualitas dan persyaratan kepada pemasok?
Apakah organisasi memiliki proses jaminan kualitas untuk memastikan bahwa pemasok memenuhi persyaratan kualitas?
Apakah organisasi mengevaluasi dan meningkatkan kebijakan dan praktik pengadaannya?
Apakah organisasi menjalin kemitraan jangka panjang dengan pemasok melalui program penghargaan, sertifikasi, atau kebijakan lainnya?
Apakah organisasi mengaudit atau mengevaluasi produk dan layanannya, termasuk sistem dan proses yang menciptakan dan mengelola produk dan layanan?
Apakah organisasi secara rutin menindaklanjuti penilaian dan dengan efektif memperbaiki atau menyelesaikan masalah yang teridentifikasi?
Bagaimana organisasi menentukan persyaratan pelanggan saat ini dan jangka panjang?
Bagaimana organisasi menentukan produk dan layanan baru serta fitur baru untuk produk dan layanan yang ada?
Bagaimana organisasi meningkatkan prosesnya untuk mengidentifikasi kebutuhan dan persyaratan pelanggan?
Bagaimana organisasi membangun hubungan yang kuat dengan pelanggannya?
Apa langkah organisasi dalam menetapkan standar dan proses layanan untuk mendukung interaksi yang efektif dengan pelanggan?
Bagaimana organisasi memaksimalkan peluang bagi pelanggan untuk berkomentar dan berinteraksi dengan bisnis?
Seberapa efektif kontak Anda dengan pelanggan mengenai produk dan layanan Anda?
Bagaimana organisasi menggunakan umpan balik dan keluhan pelanggan?
Bagaimana organisasi memastikan karyawan yang berinteraksi dengan pelanggan dilengkapi pelatihan dan alat yang sesuai untuk melayani segmen pelanggan tertentu?
Bagaimana organisasi mengevaluasi hubungannya dengan pelanggannya?
Bagaimana organisasi membangun kepercayaan dan keyakinan pada produk dan layanannya?
Bagaimana organisasi mengevaluasi dan meningkatkan persepsi pelanggan terhadap komitmen organisasi terhadap kualitas?
Bagaimana organisasi menentukan kepuasan pelanggan dalam segmen pelanggannya?
Bagaimana posisi kepuasan pelanggan organisasi dibandingkan dengan kompetitor?
Bagaimana organisasi mengevaluasi dan meningkatkan pendekatannya untuk menganalisis kepuasan pelanggan dalam kaitannya dengan kompetitor?
Apakah organisasi mengumpulkan data tren tentang kepuasan pelanggan dan retensi pelanggan?
Apakah organisasi mengukur indikator negatif layanan pelanggan, seperti keluhan, pengembalian, klaim, atau penurunan loyalitas pelanggan?
Apakah organisasi mengukur kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan dibandingkan dengan kepuasan pelanggan kompetitor?
Apakah organisasi Anda secara rutin mengukur tingkat pergantian pelanggan (customer churn) untuk menilai kepuasan dan loyalitas pelanggan
Apakah tren menunjukkan bahwa pangsa pasar organisasi meningkat sebagai hasil dari inisiatif peningkatan kualitas?
Bagaimana rencana besar organisasi disesuaikan dan diterapkan di setiap unit bisnis dan departemen untuk mendukung keputusan jangka pendek dan jangka panjang?
Apakah organisasi menyesuaikan atau mendesain ulang proses agar selaras dengan strategi dan mendukung kinerja kerja?
Rencana strategis diterapkan di seluruh perusahaan.
Apakah proses perencanaan strategis dievaluasi dan ditingkatkan secara teratur?
Apakah perusahaan memiliki sasaran dan tujuan peningkatan kualitas utama dalam strateginya?
Seberapa efektif perusahaan dalam berbagi dan menerapkan tujuan jangka pendeknya dengan karyawan, pemasok, dan pihak lain yang harus melaksanakan strategi?
Bagaimana tujuan jangka panjang organisasi mendukung upaya peningkatan kualitas?
Bagaimana organisasi memperkirakan manfaat dari rencana jangka pendek dan jangka panjang, dan bagaimana hasilnya dibandingkan dengan tolok ukur utama?
Apakah rencana SDM didorong oleh strategi perusahaan untuk meningkatkan kualitas; misalnya pelatihan, perekrutan, pemberdayaan, tim, dll.?
Apakah strategi SDM perusahaan mendukung pencapaian tujuan peningkatan kualitas?
Bagaimana organisasi menggunakan data terkait karyawan untuk meningkatkan manajemen SDM (praktik perekrutan, pelatihan, dll.)?
Bagaimana organisasi mempromosikan kontribusi karyawan terhadap tujuan kinerja kualitas?
Apakah organisasi memberikan wewenang dan dukungan kepada karyawan untuk memecahkan masalah dan melakukan perbaikan dalam area kerja mereka?
Apakah organisasi mengukur dan mengevaluasi efektivitas keterlibatan, pemberdayaan, dan inovasi karyawan?
Apakah organisasi mendorong keterlibatan karyawan di semua tingkatan dan apakah organisasi memiliki indikator utama untuk memantau keterlibatan karyawan?
Apakah organisasi secara terencana mengevaluasi kebutuhan tenaga kerja dan menyiapkan pelatihan untuk semua level dan jenis pekerjaan?
Apakah pelatihan karyawan diterapkan langsung dalam pekerjaan sehari-hari dan diperkuat di tempat kerja?
Apakah organisasi menggunakan indikator untuk menilai bahwa pelatihan membantu meningkatkan karyawan dan kualitas kerja dalam area kerja masing-masing?
Apakah organisasi mengukur pelatihan karyawan berdasarkan kategori pekerjaan?
Apakah sistem penilaian kinerja dan penghargaan di organisasi mendukung upaya peningkatan kualitas?
Apakah organisasi secara teratur meninjau dan meningkatkan program kompensasi, pengukuran kinerja, dan penghargaan?
Apakah organisasi memiliki data historis terkait program penghargaan karyawan, termasuk jenis, lokasi, dan tren selama beberapa tahun terakhir?
Apakah organisasi terus bekerja untuk meningkatkan keselamatan, kesehatan, moral, dan kepuasan keseluruhan karyawannya?
Apakah organisasi secara proaktif mengembangkan layanan pendukung karyawan (misalnya penitipan anak, carpooling) guna meningkatkan kepuasan kerja?
Bagaimana organisasi menilai dan mengevaluasi kepuasan karyawan secara keseluruhan?
Apakah organisasi memiliki data yang menunjukkan perbaikan kondisi kerja dan tingkat kepuasan karyawan, seperti keselamatan, absensi, turnover, dan keluhan?
At vero eos et accusamus et iusto odio digni goikussimos ducimus qui to bonfo blanditiis praese. Ntium voluum deleniti atque.